Pembangunan Paving block di desa panunggulan di duga di kerjakan asal jadi terkesan mengurangi spek.

Header Menu


Gadgets Review

Gadgets Review

Pembangunan Paving block di desa panunggulan di duga di kerjakan asal jadi terkesan mengurangi spek.

INFO PAJAR
Kamis, 12 September 2024


Serang
-INFOPAJAR.COM_

proyek pembangunan Paving block di Kampung Panggulingan RT 02 RW 01 Desa Panunggulan Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang Banten, yang di kerjakan secara swakelola oleh TPK desa panunggulan, dari anggaran dana desa ( DD) dengan nilai:182.657.480.dalam pelajaran nya di duga asal pasang dan terkesan kurangi Spek.


Pasalnya dari hasil pantauan media info fajar.

Terlihat infrastruktur yang di duga banyak sekali kejanggalan seperti, pemasangan paving block yang tidak seperti biasa nya , ini yang di pasang Paving block dulu bukan castin Terlebih dahulu, Akibat nya ,,  bergelombang pada renggang renggang, dan bahkan yang patah pun tetep di pasang saja, di kernakan kalau tidak di pasang kurang material nya, lantai dasar hanya menggunakan pasir urug, yang di Duga tidak sesuai SOP ( standard operasional pekerjaan).


Pekerja pun  tidak menggunakan APD atau yang biasa disebut dengan k3 keselamatan dan kesehatan ) , dan yang lebih parahnya upah hanya di bayar permeter 15.000 saja.


Saat di temui di lokasi proyek pembangunan Paving block, pekerja yang tidak mau di sebut kan namanya,

Menjelaskan kami di sini kerja pembayaran sistem borong per meter 15.000.


" Ya pak kalau kerja di sini sudah lumayan ada kira kira tiga mingguan lebih, untuk volume panjang 787.8 meter Lebar 1 meter kalau upah nya di bayarkan secara borongan permeter 20.000 tapi 5000 buat masjid dan 15.000 buat kami. Ucapnya 20/08/2024.


Pekerja menambahkan " lantai dasar nya menggunakan pasir urug Kalau ketebalan 3cm, dan di atasnya juga entar pake pasir urug, gini saja sih kang ke pak Jaro saja untuk lebih jelasnya nya.imbuhnya.


Sementara itu di hubungi melalui pesan singkat WhatsApp dan seluler dulhani selaku kepala desa ( kades) , tidak respon seolah olah Enggan untuk di konfirmasi.


Awak media ini pun dalam waktu dekat berencana akan ke kecamatan Tunjung teja,, dan langsung ke Dinas DPMD ( Dinas pemberdayaan masyarakat Desa), untuk konfirmasi terkait proyek tersebut.

" Ali,