Kades Suka mampir merendah profesi wartawan, Eko urban 5 inspektorat: wartawan dan masyarakat boleh kontrol dana Desa.

Header Menu


Gadgets Review

Gadgets Review

Kades Suka mampir merendah profesi wartawan, Eko urban 5 inspektorat: wartawan dan masyarakat boleh kontrol dana Desa.

INFO PAJAR
Kamis, 12 September 2024


Serang
-INFOPAJAR.COM_

setelah Viral nya pemberitaan  pembangunan tembok penahan tanah ( TPT) ,  dan proyek rabat beton di desa suka mampir yang di duga tanpa PIP dan  tidak sesuai spek serta kepala desa suka mampir yang merendah kan profesi wartawan .


Eko selaku urban 5 ( bagian kasus) Angkat bicara keterlaluan siapa saja boleh, masyarakat dan rekan rekan media atau pun LSM( lembaga swadaya masyarakat).

" Terimakasih atas informasinya temuan ini akan saya bawa ke atas dulu , apakah ini disposisi urban 3 atau disposisi untuk saya urban 5, kalau di saya  , Entar saya tangani kalau masih di bina pembinaan ya di bina kalau tidak ya binasakan saja.ucap kamis 12/09/2024.


Eko menambahkan terkait kontrol masyarakat pun bisa saja apa lagi rekan rekan media  dan LSM, itu sangat membantu inspektorat informasi nya  karena inspektorat itu SDM, Sumber daya manusia nya terbatas, 

Kepala desa harus transparan tidak boleh rahasia rahasiaan , di depan kantor desa harus ada Bender anggaran APBDes.,


Kami juga sering bilang sama semua kepala desa, untuk transparan dan kalau ada permasalahan dengan rekan rekan media atau LSM selsai kan secara persuasif dan keluargaan jangan sampai melebar ke mana mana, tapi kadang susah di bilangin nya.


Kalau untuk pembangunan tahun ini atau anggaran yang sedang berjalan itu di periksa nya tahun depan , tidak bisa sekarang.

Kalau ada temuan saya sarankan bikin surat pengaduan Entar saya kasih surat pormulir nya. 


Namun sangat di sayangkan Endang selaku Dinas DPMD kabupaten Serang, bidang pembangunan belum bisa di konfirmasi karena sedang di luar kota. Ali'red