Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi Kabupaten Serang Protes Terhadap Camat - Kades Tidak Netral Memihak kepada Salah Satu Paslon Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Serang

Header Menu


Gadgets Review

Gadgets Review

Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi Kabupaten Serang Protes Terhadap Camat - Kades Tidak Netral Memihak kepada Salah Satu Paslon Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Serang

INFO PAJAR
Senin, 09 September 2024


Kabupaten Serang
- INFOPAJAR.COM_

Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi melakukan  protes ke Balai Desa Cikande Permai.


Hal tersebut dilakukan karena adanya dugaan / indikasi keterlibatan Kepala Desa dalam mendukung dan mengkampanyekan salah satu Calon Bupati Kabupaten Serang dan wakil Bupati Kabupaten Serangyaitu pasangan Andika Hazrumi dan Nanang Supriatna.


Ujang Supriyatna Koordinator Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi mengatakan bahwa protes yang dilakukan oleh aliansi dan masyarakat ini merupakan tinjauan langsung dari tindakan Kepala Desa dan Camat yang diduga memiliki sikap tidak netral di Pemilihan Bupati.


“Kemarin kami mendengar adanya mobilisasi masyarakat untuk hadir acara senam yang diadakan oleh paslon Andika Hazrumi dan Nanang Supriatna di Lapangan Cikande Permai selain itu kami juga mendapatkan informasi bahwa adanya ketidak netralitas yang dilakukan oleh pihak Camat maupun Kades serta perangkatnya.” Ucap Ujang.


Selanjutnya Ujang mengatakan bahwa dirinya dan Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi akan terus mengumpulkan bukti atas pelanggaran yang terjadi dan harus di kenakan sanks sesuai aturan hukum yang berlaku yaitu pasal 70 ayat 1 UU. No. 6 tahun 2020.


Kemudian protes yang dilakukan oleh Aliansi tersebut ke Balai Desa juga menyerukan pencopotan jabatan terhadap Camat dan Kades atau ASN yang telah melanggar hukum karena keterlibatan kampanye secara langsung.


Terakhir Ujang Supriyatna mengatakan bahwa Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi akan terus melakukan protes secara berkala sampai para pihak Kades dan Camat dicopot dari jabatannya.

Red*