PT. SHINTA WOO SUNG SALURKAN BANTUAN BANJIR DI KOTA SERANG

Header Menu


Gadgets Review

Gadgets Review

PT. SHINTA WOO SUNG SALURKAN BANTUAN BANJIR DI KOTA SERANG

INFO PAJAR
Senin, 07 Maret 2022








Kabupaten Serang,| infopajar.com

PT. Shinta Woo Sung sebuah perusahaan yang bergerak di bidang textile di Kabupaten Serang bersama PUK SP TSK SPSI 1973  memberikan bantuan untuk korban bencana banjir di Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kota Serang, Sabtu 5 Maret 2022.


Bantuan tersebut berupa peralatan kebersihan (Cleaning Tool atau Towel) sebanyak 1500 pcs dan sembako berupa mie instan sebayak 20 box yang  langsung  diserahkan oleh perwakilan PT Shinta Woo Sung dan Ketua PUK SPSI bersama relawan pendamping dari yayasan peduli dhuafa Laz Harfa kepada Ketua RT setempat disaksukan masyarakat setempat.


Kepala Personalia  PT Shinta Woo Sung Samsu, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap korban musibah banjir dan membantu pemerintah kota serang dalam menyalurkan bantuan pada saat masa panik.


Menurutnya, ketika ada bencana alam seperti itu, memang sudah kewajiban perusahaan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan baik berupa bahan pangan dan peralatan lainnya, dirinya berharap dengan adanya bantuan itu bisa membantu kebutuhan warga.  “Bantuan ini bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan, dengan harapan kedepan PT. Shinta Woo Sung bisa memberikan bantuan yang lebih banyak lagi,” kata Samsu


Ketua PUK SP TSK SPSI 73 Heri Susanto,  menyampaikan,  “Berawal dari rasa kepedulian untuk membantu korban banjir, saya kontak Mr Simon bos PT . SWS yang saat ini sedang malakukan perjalanan dinas di India untuk bisa membantu korban banjir. Alhamdulillah beliau mengintrusikkan saya segera melakukan koordinasi dengan Direksi dan HRD sehingga bantuan ini bisa direalisasikan. 


“Kepedulian terhadap terjadinya musibah banjir di serang itu juga dilakukan oleh pengurus SPSI 73 bersama seluruh pekerja PT. Shinta Woo Sung dengan melakukan penggalangan donasi di internal perusahaan untuk sedikit meringankan beban saudara kita yang terkena banjir”, tambah Heri saat memberikan keterangan  di lokasi banjir.


Seperti diketahui bahwa kota Serang pada Senin, 1 Maret 2022 dilanda banjir yang mengakibatkan 5 kecamatan Kota Serang Banten, terendam, yaitu di Kecamatan Kasemen, Serang, Cipocok Jaya, Taktakan dan Curug. Ada 5 desa di wilayah tersebut yang terdampak banjir, sehingga 2.203 rumah terendam.


Arip, salah satu Relawan Laz Harfa kota serang yang mendampingi rombongan tim PT. Shinta Woo Sung dan SPSI 73 peduli di lokasi bencana mengucapkan terima kasih kepada PT. Shinta Woo Sung yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat  yang sedang dilanda banjir luapan sungai cibanten, Selasa 1 Maret 2022. “Atas nama lembaga dan masyarakat saya ucpakan terimaksih dan kami berharap semakin banyak perusahan lain yang ada di daerah ini untuk memberikan bantuan serupa, karena warga yang terdampak banjir itu sangat membutuhkan bahan pangan dan bantuan lainya,” kata Arip.


HR*/.